Wednesday, October 22, 2008

Hei Para Pemimpin

Hei para pemimpin,
tak tahukah kalian atau berpura-pura tak mau tahu
Ketika kampanye tolol kalian telah menambah korban dua oranganak?

Hei para ahli politik,
tak tahukah kalian atau berpura-pura tak mau tahu
ketika kampanye payah kalian telah menjadi ajang kerusuhan?

Demi kekuasaan, kalian mengotori lingkungan
Demi ketenaran, kalian menyakiti pohon-pohon
Memajang wajah-wajah kalian dimana-mana
Menghamburkan uang demi iklan, kaos, selebaran dan permainan kotor kalian
Setelah selesai, semuanya menjadi onggokan sampah!

Apakah pengorbanan besar itu layak ketika kau kalah?
Kenapa tidak amalkan saja uang kalian yang segunung itu?
Lingkungan masih banyak yang membutuhkan pembenahan
Bukan perusakan demi politik semata kalian

Kalian ingin menjadi pelindung?
Belum jadi pelindung saja telah menimbulkan kerusakan

Kalian ingin menjadi pemersatu?
Belum jadi pemersatu kalian sudah terpecah belah memikirkan partai kalian

Kalian ingin mensejahterakan?
Belum-belum kalian sudah menghamburkan banyak uang

Aku tidak membutuhkan kampanye,
Karena kalian berpesta pora di dalamnya
Aku hanya butuh lingkungan yg aman dan nyaman

Aku tidak butuh janji muluk kalian setelah terpilih
Karena aku tidak tahu apa kalian menepatinya
Aku ingin komitmen dan buktinya sebelum kalian terpilih

Kumohon jadilah pemimpin yang bijak, jadilah ahli politik yang bersih
Aku mohon…

Sesungguhnya Allah SWT mengutuk orang-orang yang berbuat kerusakan di atas muka bumi

4 comments:

the nerd and the note said...

thats why I choose to be a "golput" as noone now is trustable,,


daripada kampanye gak jelas ngambur-ngamburin duit, mending para calon "wakil rakyat" itu ngasi aku iPod Touch atu, pasti langsung aku coblos poto mereka pas di biji mata waktu pemilihan ^^
ya, tidaklah, bung! biar mereka nyogok pakai apapun pendirianku takkan pernah tergentarkan!

kemarin aku juga punya pengalaman aneh mengenai calon walikota di kotaku (Pontianak), ceritanya pas kemarin aku pulang kuliah dengan sepedaku ada mobil di belakang ngeklackson terus, I thought dia mau nepi, ternyata dia mau nanyak sesuatu sama aku. Can u guess what the question was? He asked me, "where did u buy that bike?" hahahaha,,its kinda funny, setelah lama dia ngomong-ngomong dia memperkenalkan diri, ternyata namanya Otto... Mobilnya pun berlalu dan ternyata di belakang mobil itu ada stiker muka abang itu dengan tulisan bernada kampanye "dukunglah Okto Sapta bla..bla...bla...".

then I knew why he introduced himself as "Ketua Bike2Work Pontianak," mungkin dia hanya ingin menarik simpati saya? well, who knows!!

Adikara Putra (Hikaru Yuuki) said...

hahaha...wishing the best...hope they will appreciate the real civil n environment after they got elected...

kyknya emang dia ingin menarik simpati, tapi yaa... berprasangka baik aja..hehehee ^^

the nerd and the note said...

it's done, dude!
this morning i just did what indonesian people say "nyoblos"

and like I said in my previous comment, I choosen no candidate. well, actually tadi itu I nail all the faces in the paper, hahhaahaa...
i am an evil

Adikara Putra (Hikaru Yuuki) said...

hahaha...

i didnt know that the election in your place actually in this month.

what a mean boy, u did that like cursing someone sucha voodoo hahaha...whatta an evil :p